Loading...

Jumat, 28 Oktober 2016

Manfaat meminum Kopi bagi kesehatan

Manfaat meminum Kopi bagi kesehatan - Apakah Anda suka meminum kopi tiap harinya? Bila iya, kemungkinan besar Anda sering mendengar dari teman, keluarga ataupun membaca dari media bahwa banyak efek negatif dari kopi yang membuat Anda takut meminum kopi dan berfikir untuk berhenti.
Tapi jangan takut, karena sebenarnya banyak sekali manfaat meminum kopi bagi kesehatan, tidak hanya untuk menjaga Anda tetap terjaga, mengatasi kantuk dan lelah.

Berikut 7 manfaat meminum kopi bagi kesehatan

  • Mencegah penyakit

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kopi 1-3 cangkir sehari dapat mengurangi secara drastis resiko terkena diabetes; bahkan dengan meminum sampai 6 cangkir semakin memperkecil resiko. Kopi juga dapat mengurangi sampai 80% resiko terkena penyakit Parkinson dan kanker usus besar sebesar 20%. Sementara “manfaat meminum kopi” bagi para wanita juga mengurangi resiko terkena kanker payudara sampai 40%.


Manfaat minum Kopi bagi kesehatan

  • Meningkatkan performa latihan saat berolahraga

Meminum kopi akan membuat tubuh memproduksi endorphin yang berfungsi untuk membuat tubuh lebih bersemangat, lebih tahan lama dan kuat dalam menjalankan latihan di gym. Kopi juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh yang sangat membantu bila ingin mengurangi berat badan.

  • Meningkatkan kesehatan tubuh

Secangkir kopi yang Anda minum mengandung lebih dari seribu zat anti oksidan yang penting bagi kesehatan tubuh. Zat anti oksidan ini mampu menurunkan peradangan yang disebabkan oleh arthritis, menyingkirkan racun penyebab kanker, menetralisir radikal bebas yg memiliki efek negatif menambah berat badan tubuh.

  • Umur yang panjang

Sebuah studi oleh National Cancer Institute menyimpulkan bahwa orang yang menkonsumsi kopi secara teratur lebih memiliki harapan hidup yang lebih lama daripada mereka yg tidak meminum kopi sama sekali. Meski penyebab utamanya belum diketahui tapi banyak ilmuwan mengklaim hal tersebut disebabkan oleh anti oksidan yg hanya ditemukan di kopi.
Selain itu kopi dapat menurunkan kebiasaan mengemil makanan, meningkatkan performa berolahraga, dan dapat menggantikan kebiasaan merokok yang secara tidak langsung meningkatkan lamanya umur hidup seseorang.

  • Membuat menjadi lebih pintar (mudah berkonsentrasi)

Ya, kopi bisa juga membuat Anda menjadi lebih pintar dan berkonsentrasi karena zat kafein yg merupakan elemen terbanyak dalam kopi memiliki sifat stimulan. Kafein memblokir efek adenosin yang membuat kerja otak tidak terganggu, menambah mood, meningkatkan kemampuan berpikir serta lebih baik dalam keterampilan memecahkan masalah.

  • Kopi baik untuk organ hati

Studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi membantu meregulasi hati yg fungsinya dapat mengurangi risiko terkena sirosis hati, kanker hati, kegagalan fungsi hati, dan risiko sirosis alkoholik. Manfaat meminum kopi ini tidak ditemukan di minuman lain yang berkafein dan teh.

  • Mengurangi sakit encok atau sendi

Sakit encok dapat terjadi kepada siapa saja pada usia berapa pun dan juga sangat menyakitkan. Meminum kopi mampu mengurangi rasa sakit dan meringankan penyakit ini. Hal ini karena fungsi anti oksidan dalam kopi bermanfaat mengurangi insulin dalam tubuh yg akan menurunkan kadar asam urat tinggi penyebab encok.

Sekian info mengenai Manfaat meminum Kopi bagi kesehatan semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon